Dunia Online Kata-Kata Remaja Indonesia

Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab
Sabtu, 10 Oktober 2015

Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab

Bagi wanita yg berhijab tentu sangat khawatir dengan rambut anda yg tertutup. Rambut yg sering ditutup dengan berhijab membutuhkan perawatan ekstra, karena rambut yg tertutup berpotensi lebih gampang rontoknya dan berketombe. Karena kurangnya kena sinar matahari dan sirkulasi udara membaut kesehatan rambut menjadi sedikit terganggu, terkadang terasa gatal, panas, berminyak dan rambut juga jadi kering, bercabang, karena mudah rontok adalah salah satu gangguan bagi para wanita berhijab karena rambut rontok dan berkeringat. Berikut ini cara mudah merawat rambut wanita berhijab adalah :


 

 

Cucilah rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yg bertumpuk dikulit kepala dan rambut anda.
Gunakan lah shampoo khusus yg mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe, dan pilihlah shampo yg sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala anda.
Nah, untuk jenis rambut berminyak dapat menggunkan conditioner yg sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembab dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yg memiliki rambut panjang supaya pelumas batang rambut dapat sampai ke ujung rambut.
Bagi anda semua pastikan rambut anda selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung/jilbab. Rambut yg lembab dan tertutup ialah sarang yg baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe.
Jangan memakai kerudung/jilbab saat rambut dalam kondisi basah/lembab, karena akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yg dipenyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi/merawat rambut wanita berhijab. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Saya admin blog Seputar Kata Remaja ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda diartikel ini, dan jangan lupa juga untuk LIKE nya. Selamat mecoba dan terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab